DELEGASI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB ABK DALAM PROSES BERLABUH DAN SANDAR KAPAL NIAGA

Main Article Content

Ade Chandra Kusuma

Abstract

Page 30
Jurnal Ilmu-ilmu Kemaritiman, Manajemen dan
Transportasi
DELEGASI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB ABK DALAM PROSES
BERLABUH DAN SANDAR KAPAL NIAGA
Ade Chandra Kusuma
Akademi Maritim Yogyakarta
Email: adepng11@gmail.com
ABSTRAK
Teknologi cenderung memerlukan karyawan yang lebih professional,
ilmiah, dan karyawan kantor lainnya untuk tetap dapat mengoperasikan
sistem. Dalam kebanyakan pengangkatan karyawan, resiko antara pegawai
telah meningkat.Karena orang-orang pada hakkatnya bukan mesin yang
efisien.Tampaknya tepat untuk menggantikan pekerjaan rutin dengan sistem
otomatis yang dapat melakukan pekerjaan yang lebih cepat dan lebih baik,
yang karena kemungkinan orang-orang untuk melakukan pekerjaan yang
lebih maju, yang biasanya adalah pekerjaan kantoran.
Teknologi dan pendidikan dimana kebutuhan modern akan
keterampilan yang lebih tinggi berarti diperlukan adanya tenaga kerja yang
lebih berpendidikan. Adanya pendidikan dan pelatihan lebih tinggi merupakan
keharusan untuk menghindarkan kelebihan orang-orang yang kurang
berkembang dan kekurangan orang-orang yang sangat berkembang.
Teknologi dan tenaga kerja teknologi baru dapat memaksa perusahaan
merumahkan pegawai yang berprestasi memuaskan tetapi ketrampilannya
tidak lagi memenuhi tuntutan.
Kompetensi pelaut yang diamanatkan pada STCW amandemen 2010
membuat perubahan perkembangan kinerja pelaut menuju pada keselamatan
kerja yang tinggi.Delegasi pimpinan yang terdapat pada rank jabatan di
struktur organisasi kapal mencerminkan koordinasi yang dijalankan sesuai
dengan beban dan tanggung jawab crew kapal masing-masing.
Kata kunci: Teknologi, Ketrampilan, Kompetensi Pelaut

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Balai Diklat Pelayaran Padang Pariaman, P2TL dan Dinas Jaga, Padang
Pariaman, 2016
Capt.Sulistijo, M.Pd, Bridge Resoursces Management, Regulation II/I-2 STCW
Code Section A-II/1.2,PIP Semarang
Charles J Keating, 1986, Kepemimpinan, Teori dan Pengembangannya
Yogyakarta: penerbit Kanisius
DA Lasse Dr SH MM, 2007,Manajemen Peralatan, Aspek Operasional dan
Perawatan, Jakarta: Nika
Djoko Triyanto, SH, 2005,Bekerja di kapal, Bandung: Penerbit Mandar Maju
H.A Abbas Salim, Drs. SE, MA, 1993, Manajemen Trasportsi, Jakarta: PT Raja
Grafindo Persada
Istopo, Capt MMar, 2001,Olah Gerak dan Pengendalian Kapal, Jakarta:
Koperasi Pegawai BP3IP Sejahtera
J Cribbin, 1982 , Seri manajemen No 65, Kepemimpinan, Strategi
mengefektifkan organisasi,Jakarta: PT Pustaka Binaman Pressindo
Keith Davis dan John W Newstrom, 1985, Perilaku Dalam Organisasi Edisi ke
tujuh jilid 2, Jakarta: Erlangga
M. Manulang Drs, 1992, Dasar-dasar Manajemen, Jakarta: Ghalia Indonesia
M. Suyanto, 2006, Revolusi Organisasi dengan Memperdayakan Kecerdasan
Spiritual, Yogyakarta: penerbit Andi
Stephen P Robbins, 2002, Sistem Organisasi, Prinsip-Prinsip Perilaku
Organisasi edisi kelima, Jakarta :Erlangga
Sulistijo, Capt., M.Pd, Bridge Resoursces Management, Regulation II/I-2 STCW
Code Section A-II/1.2, PIP Semarang
Susilo Martoyo,SE ,1988, Pengetahuan Dasar Manajemen Kepemimpinan
,Akademi TNI Angkatan Udara, Yogyakarta: BPFE
http://elqorni. Wordpress.com
https://facebook.com/kesyahbandaranotoritas
tugas dan tanggung jawab awak crewkapal.blogspot